World Migration Bird Day di Aceh

World Migration Bird Day (WMBD) atau Hari Burung Migran Sedunia diinisiasi pada tahun 2006, dengan lokasi Sekretariat di Jerman dan merupakan kampanye kesadaran global tentang perlunya perlindungan burung migran dan habitatnya. Pada setiap minggu kedua bulan Mei, semua orang di seluruh dunia bisa mengambil aksi membuat kegiatan untuk masyarakat umum, seperti festival burung, program pendidikan dan mengamati burung untuk merayakan wisata menonton burung untuk merayakan Hari Burung Migran Sedunia.

143 lokasi di dunia mengikuti kegiatan ini, meliputi wilayah Afrika, Asia pasifik, Eropa, Amerika Latin dan Karibia, Amerika Utara dan Asia Barat. Di Indonesia, 8 wilayah melakukan kegiatan ini, antara lain Aceh, Medan, Kalimantan, Jakarta, Purwokerto, Yogjakarta, Semarang dan Bali.

Aceh telah melakukan kegiatan tersebut secara rutin. Beberapa kegiatan WMBD telah dilakukan di kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh Provinsi Aceh. Cicem Nanggroe selalu berupaya dapat melakukan kegiatan tersebut pada tahun-tahun berikutnya. Tentunya segenap rangkaian kegiatan pengamatan burung ( birdwatching ) tersebut dapat terlaksana dengan dukungan dari berbagai pihak dan tentunya para birder di Aceh.

Untuk mengetahui kegiatan lebih lanjut dapat di lihat pada link berikut:
1. http://www.worldmigratorybirdday.org
2. http://burung-nusantara.org/ID/news-and-events/indonesian-world-migratory-bird-day-2011-indonesia-join-the-global-celebration/
3. http://aceh.tribunnews.com/m/index.php/2011/10/13/indonesia-kedatangan-burung-pengembara-dari-utara

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s